11/27/2009

Makanan paling sehat di dunia!

Kira-kira setiap hari kamu udah mengkonsumsi makanan berkualitas nggak? Nah, sehat itu kan mahal, biar badan selalu sehat sampai tua nanti, kamu perlu tau 4 makanan paling sehat di dunia..
1. Kimchi
Kimchi adalah sejenis sawi yang disajikan dengan ramuan beraneka bumbu. Makanan ini kaya akan vitamin A, B, dan C. Dan kenapa makanan ini sehat? karena ada kandungan bakteri “baik” yaitu lactobacilli (yang juga ada di dalam yogurt). Bakteri ini membantu sistem pencernaan sekaligus membantu mencegah infeksi. Para ahli bahkan menyatakan kalau sayuran yang telah terfermentasi dalam kimchi ini bisa membantu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.
2. Kedelai
Jenis makanan berbahan dasar kedelai (tofu, tempe) juga kaya akan isoflavon, yaitu substansi menyerupai estrogen yang bisa mencegah kanker dan osteoporosis. Kedelai juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Tuh makan tempe tiap hari, cihuy juga kan? hihi..
3. Yoghurt
Kalo kamu suka jajan yoghurt, emang nggak salah pilih, karena yogurt sangat baik untuk sistem pencernaan. Makanan yang rasanya sedikit asam ini bisa membantu mengatasi masalah intoleransi laktosa, memperkuat tulang, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Yogurt juga mampu menurunkan tekanan darah, mencegah kanker dan membantu menurunkan berat badan. Para peneliti dari The International Journal of Obesity menyatakan bahwa minum 3 gelas yogurt non lemak sehari bisa mengurangi berat tubuh 22% lebih banyak. Mau dibuktikan?
4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun atau Olive Oil memiliki kandungan zat antioksidan yang mampu melindungi jantung dan bisa mengurangi kadar kolesterol jahat. Para peneliti dari Philadelphias Monell Chemical Senses Center menemukan bahwa minyak zaitun mengandung zat ibuprofen yang berperan sebagai pembunuh rasa sakit akibat peradangan. Makanya nggak heran kalau minyak zaitun ini bisa mencegah serangan jantung, stroke, beberapa jenis kanker, dan bahkan penyakit Alzheimer.

0 Comments:

Post a Comment



Template by:
Free Blog Templates